Archive for the 'Spiritual' Category

Jangan Khawatir

Tuesday, December 25th, 2007

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/fidelis/fidelis.name/wp-includes/functions-formatting.php on line 77

Khawatir sebuah perasaan yang sangat2 bisa menggangu kenikmatan hidup kita :D

Siapa yang ga pernah khawatir? kalau ada yang ga pernah khawatir, gw sangat2 salut sama tuh orang (ini serius loh). Kalau dibandingin kakak gw, mungkin gw orang yang lebih khawatiran dibandingin dia :D

Kekhawatiran paling besar yang pertama kali gw alamin, mungkin pas mau ujian UMPTN a.k.a SPMB. Kenapa gw khawatir?Karena di UMPTN itu ada faktor2 non teknis yang bisa ngebuat gw gagal, klo soal otak sih gw PD aja :D (congkak mode ON). Masalah non teknis ini yang menurut gw dialamin kakak gw, Soalnya kakak gw mah orangnya maha dasyat pinter, klo cuma sekedar buat masuk UI, hal yang gampanglah buat dia. Pas nyocokin kunci jawaban dari bimbel juga, skor dia tinggi banget, tapi hasilnya? GA LULUS :D hal itulah yang buat gw juga khawatir, ditambah lagi klo gw ga lulus, dah pasti gw setahun nganggur karena gw ga ngedaftar di PTS. Well, singkat cerita gw lulus kok :D

Terus kakak gw juga walopun gagal di UMPTN, dia bisa dapet beasiswa ke Jepang (kebukti kan pinternya dia :D )

Pelajaran apa yg bisa gw ambil dari kejadian ini? pelajaran yang bisa gw ambil adalah pelajaran “JANGAN KHAWATIR”. Yup bener jangan khawatir, kalau kita udah berusaha dan berdoa, JANGAN KHAWATIR lagi. Mungkin kita gagal suatu waktu, tapi pasti Tuhan buka pintu yang lain bua kita. Nyokap gw sering banget bilang kata2 ini (beliau mengutip kata2 ini dari sebuah lagu) , gw dah agak lupa kalimat lengkapnya, tapi intinya begini “Tuhan ga akan ngebiarin kita jatuh tergeletak, karena tanganNYA akan selalu menopang kita”. mksd dari kata2 ini, mungkin kita suatu waktu akan jatuh, tapi ga akan sampe tergeletak, ya mungkin kesandung gitulah, tapi sblm jatuh udah ditopang sama DIA :D

Sampe sekarang, dah ga keiitung berapa byk kekhawatiran yang gw alami, dan sebanyak itu pulah kekhawatiran gw ga jadi kenyataan. Begitu banyak kejadian yg gw alamin atau keluarga alamin yg bisa dijadiin penguatan buat gw. Beberapa tahun lalu, begitu bertubi2 masalah yg dialami oleh gw sekeluarga, masalah yg datengnya di saat bersamaan. Khawatir? pastinya :D walaupun gw tahu sebelum2nya Tuhan pasti buka jalan, tapi ga bisa dipungkiri, rasa khawatir itu ada. Ya kalau udah khawatir gitu, cuma bisa berdoa , abis mau ngapain lagi :D

Dan untuk kesekian kalinya Tuhan ngasih berkat , klo gw bilang sih mujizat lah :D Sekali lagi gw dikasih pelajaran “JANGAN KHAWATIR” sama Tuhan :D Well, semakin lengkaplah pelajaran “JANGAN KHAWATIR” yang gw dapetin. Yang ingin gw sharingkan, ketika khawatir datang menghinggapi perasaan kita, ingat2 lah “mujizat”2 Tuhan buat kita. Mujizat itu ga harus hal2 besar yang terjadi dalam hidup kita. Cobalah ingat2 kembali, momen2 di saat kita khawatir, apakah kekhawatiran kita itu bener2 jadi kenyataan. Kalau jadi kenyataan, apa kita bener2 “jatuh tergeletak”? Buat gw pengalaman masa lalu merupakan penguat iman buat gw. Semoga suatu hari nanti kehidupan gw bisa 100% bersih dari yang namanya KHAWATIR :D


NATAL

Tuesday, December 25th, 2007

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/fidelis/fidelis.name/wp-includes/functions-formatting.php on line 77

Wow, ga kerasa dah lama ga ngisi di blog gw ini. Sia2 amet ya gw punya blog:D

Di hari Natal yang ga berasa Natal ini, gw pengen meluangkan waktu untuk ngisi blog ini.

Kenapa gw bilang Natal yang ga berasa Natal? Soalnya hari ini gw harus presentasi di Lab, nasib, alhasil malam Natal gw malah sibuk nyiapin presentasi :p

Apa sih arti Natal buat gw pribadi?

Waktu kecil sih seneng aja kalau hari Natal, soalnya malam tanggal 24 nya, ke gereja pas tengah malam. Hehehe, dari kecil dah bakat buat begadang gw. Terus, ya pastinya pas Natal menu makanan pastinya bakalan beda dari hari2 biasanya. Hmmm, apalagi ya? Oh iya satu lagi enaknya pas deket2 Natal, bakalan ada libur lumayan panjang di sekolah :D

Terus arti hari Natal sekarang ini? Hmmm, dah beberapa tahun terakhir ini, hari Natal sih hari yang biasa2 aja buat gw. Ga terlalu menantikan Natal. Tapi buat gw ketika Natal itu kita diingatkan kembali akan betapa besarnya KASIH ALLAH untuk kita. Karena pada hari itu ALLAH datang, ALLAH hadir di tengah2 manusia, dalam wujud manusia. Ya mungkin dengan dijadikannya Natal sebagai hari libur nasional, kiat jadi ada waktu dikit buat merenung, ada waktu dikit buat ke gereja bareng keluarga, maklumlah jaman sekarang kan orang2 makin sibuk kerja :D

Oh iya kembali ke hal kehadiran ALLAH di tengah2 manusia.Seringkali tentang kehadiran ALLAH dalam wujud manusia ini sering dipertanyakan oleh orang lain yang non Kristiani. Standar pertanyaannya sih ” kenape juga cara ALLAH menyelamatkan manusia mesti dengan menjadi manusia? ” . Gw juga sering mikir nih, iye ye, kenape ye mesti dengan cara begitu, bukannya ALLAH itu mahakuasa, klo dia mahakuasa kan gampang aja donk buat dia nyelamatin manusia, tinggal bersabda dikit, selamatlah manusia. Well, memang ALLAH bisa aja menggunakan cara gampang itu, tapi kalau pake cara gampang kaya gitu, ga akan ada perubahan dari manusia yang datang dari keinginan manusia itu sendiri. ALLAH udah mencoba mewartakan perintahNYA lewat nabi2, tapi banyak dari nabi2 itu malah dimusuhi atau bahkan dibunuh oleh manusia. Dengan datangnya ALLAH di tengah2 kita sebagai manusia, mungkin IA ingin lebih membuka mata manusia, IA ingin manusia percaya bahwa ada TUHAN di dalam kehidupan mereka. ALLAH ingin menunjukkan secara langsung kehidupan seperti apa yang ALLAH inginkan untuk dijalani oleh manusia. Ketika hadir di dunia ini, ALLAH a.k.a YESUS selalu mengajarkan manusia untuk mencintai ALLAH dan sesama nya. Siapakah sesama itu menurut YESUS? pastinya teman2 umat Kristiani dah tau ya :D Sesama menurut YESUS adalah semua orang yang ada di dunia, termasuk musuh kita, termasuk orang yang selalu berbuat jahat kepada,dll. Ada satu sabda YESUS yang berkesan buat gw, gw tulisnya pake versi bahasa gaul aje ye :D ” Kalo elo berbuat baik terhadap orang yang berbuat baik kepada elo, apalah upah buat elo (dengan kata lain, apalah hebatnya elo) toh para perampok dan orang2 jahat lainnya berbuat hal yang sama dengan yang elo lakukan”. Waduh omongan gw jadi panjang lebar nih. Ya intinya mudah2an di hari Natal ataupun hari2 biasa lainnya, kita bisa selalu ingat, bahwa KASIH ALLAH sangat sangat sangatlah besar buat kita. Dan kita juga punya “kewajiban” untuk mengasihi sesama kita

MERRY XMAS!!