Archive for the 'Soccer Lounge' Category

Garing Kalau Liga Liga Eropa Dah Abis

Saturday, June 23rd, 2007

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/fidelis/fidelis.name/wp-includes/functions-formatting.php on line 77

Bulan Juni,Juli dan Agustus bener bulan yg gw benci, soalnya ga ada liga2 eropa :D

Cuma bisa baca2 berita soal gosip2 transfer pemaen. Yang paling gress saat ini,
gosip kepindahan maskot Arsenal, Thiery Henry ke Barcelona.
Sejauh ini udah cukup banyak kepindahan bintang2 rumput hijau.

Manchester United, Bayern Muenchen sejauh ini merupakan klub2 yg paling royal dalam hal pembelian pemain.MU dah ngabisin 50 juta pounds buat beli Nani, Anderson dan Owen Hargreaves. Dah ga sabar gw ngeliat MU maen dengan skuad barunya. Dasyat banget komposisi lini tengahnya. Nani kayanya diproyeksikan buat ngegantiin Legenda MU, Ryan Giggs. Kalo Anderson, gw prediksiin bisa gantiin perannya P.Scholes. Ga sabar juga gw nonton aksi Anderson di Copa America, mudah2an aja dia masuk tim inti Brazil. Klo owen Hargreaves kayanya bakaln ganti2an maen sama Carrick.

Bayern Muenchen dah ngerekrut Luca Toni dan Ribery. Gosip2nya masih ngincer Miroslav Klose.Mungkin gara2 prestasinya musim ini bener2 melorot (cuma posisi 5 di Bundesliga), Muenchen jadi bener2 berbenah.

Juve, setelah kembali ke serie A,tentunya butuh skuad tangguh buat bersaing di serie A. Mereka dah ngerekrut Thiago dari Lyon dan Almiron dari Empoli.

Hmmm….mungkin Copa America dan Piala Asia, bisa sedikit menghibur gw di bulan Juni-Juli ini :D


Liga Italia Rusuh (lagi)

Saturday, February 3rd, 2007

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/fidelis/fidelis.name/wp-includes/functions-formatting.php on line 77

Kayanya sering bener suporter2nya klub Liga Italia bikin ulah. Mulai dari masalah rasisme sampai masalah “perang” antar suporter (duh kaya Liga Indonesia aja).

Dan kayanya hari ini puncaknya nih. Ketika pertandingan antara Catania vs Palermo(derby Sisilia)  berakhir, terjadi perkelahian antara suporte dan memakan seorang korban polisi tewas karena kena bom molotov yg dilempar oleh seorang suporter Catania. Buset dah….lebih parah dari Liga Indonesia nih kayanya…:D

Kejadian ini menyebabkan pertandingan Liga Italia lainnya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Well, turut berduka cita atas meninggalnya polisi tersebut. Mudah2an ada perubahan perilaku para suporter2 di Italia (malu dong ah sama liga2 eropa lainnya :D )

Let’s kick RACISM and VIOLENCE from footbal


Welcome Ronaldo

Friday, February 2nd, 2007

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/fidelis/fidelis.name/wp-includes/functions-formatting.php on line 77

Well, di detik2 akhir musim transfer Januari ini, Milan akhirnya mendapatkan Ronaldo dari Madrid dengan transfer sekitar 5.9 juta pounds.

Tahun 2006 kayanya tahun yang buruk buat Ronaldo, karirnya di Madrid kurang bersinar bahkan di musim 2006-2007 ini, Ronaldo ga dapat tempat di tim utama Madrid. Si gendut ini disisihkan oleh pelatih baru Madrid, Mr.Capello

Walopun kurang bersinar setahun terakhir ini, tetep aja menurut gw Ronaldo adalah striker dengan skill tinggi. Tapi kayanya stamina dia dah berkurang banget, kegendutan euy:D Mudah2an pelatih fisik Milan bisa ngurusin nih orang :D

Terus gw dapet data statistik golnya Ronaldo selama berkarir. Anjrit ngeri banget rekor golnya :D Mudah2an bisa bersinar lagi deh di Milan.

Tapi ngomong2 kenapa ya Milan demen banget beli pemaen yang udah 30 tahun ke atas. Selaen beli Ronaldo, Milan beli Massimo Oddo dari Lazio yang umurnya juga dah 30 tahun (sama kaya Ronaldo). Terus pemaen2 Milan tuh rata2 dah 30 tahun ke atas. Duh, tim favorit gw dah kaya panti jompo, isinya opa2 semua. Apalagi si Costacurta dah 40 tahun, ampun dah..:D

Tapi tetep, FORZA MILAN!!!

A total of 372 goals in 521 games, 99 goals in a Real jersey and 62 for Brazil – the figures speak for themselves but everyone has something to say about Ronaldo

APPEARANCES GOALS
CRUZEIRO (1993-1994) 60 58
PSV EINDHOVEN (1994-1996) 56 55
BARCELONA (1996-1997) 44 39
INTER (1997-2002) 100 59
REAL MADRID (2002-January 2007) 164 99
BRAZIL NATIONAL SIDE 97 62
CLUB+BRAZIL 521 372


Maniak Bola

Tuesday, January 23rd, 2007

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/fidelis/fidelis.name/wp-includes/functions-formatting.php on line 77

Minggu kemaren, gw bener2 kesel banget gara MU kalah lawan musuh bebuyutan Arshole (a.k.a Arsenal). Yang bikin sakit hati gol kedua Arshole tuh menit kedua injury time babak kedua. Asli, BT abis. Rasanya klo tim kesayangan gw kalah, apalagi kalah lawan musuh bebuyutan, keselnya minta ampun.

Heheheh…buat orang yang ga maniak bola,pasti heran,kenapa gara2 sepakbola doang, orang bisa jadi kesel banget. Termasuk cewe gw,yg bilang gw aneh, apalagi pas gw beli kaos semi originalnya MU yg emang rada `mahal`. Dia bilang,ga penting amet sih cuma beli satu kaos doang harganya segitu:D

Hehehe,gw juga ga tau kenapa ya. Tapi ya hobi orang kan macem2. Ada yang hobi ngoleksi boneka, ada yg hobi ngoleksi miniatur2 mobil atau pesawat,dll.  Jadi ya tolonglah dimengerti perilaku maniak bola yang rela2 ngeluarin duit buat beli jersey or merchandise2 laen, yang rela begadang buat nonton tim kesayangan,yang bisa jadi kesel dan lesu kalau tim kesayangannya kalah:D

Kami bukan orang2 aneh. We just LOVE FOOTBALL  :D


PSSI

Wednesday, January 17th, 2007

Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/fidelis/fidelis.name/wp-includes/functions-formatting.php on line 77

Hari ini untuk pertama kalinya gw nonton PSSI (lagi) setelah ga pernah ngeliat PSSI beraksi selama 8 bulan terakhir ini. Pertandingan hari ini PSS vs Singapura dalam ajang Piala AFF (sebelumnya bernama Piala Tiger). Skor akhir? 2-2. Tapi dengan hasil ini Indonesia tersingkir dari ajang Piala AFF alias tidak lolos ke babak semifinal. Ini merupakan penurunan drastis karena di ajang yang sama 2 tahun lalu, Indonesia berhasil melangkah ke final walopun kalah dari Singapura (lagi) :D

Gw selalu bertanya2 kenapa PSSI ga bisa maju2? well, pertanyaan ini selalu ga gw temukan jawabannya, sama seperti pertanyaan “bagaimana caranya memberantas korupsi di Indonesia” :D

Karena kalau dibandingkan Liga Indonesia dengan Liga Vietnam ataupun Liga Thailand, menurut sepengetahuan gw, kualitasnya sama aja (sama2 parah maksdunya :D ) Tapi Vietnam bisa maju ke semifinal tahun ini. Bahkan Thailand merajai ajang ini taun 2000 dan 2002. Faktor pelatih? ga juga kayanya. Pelatih timnas PSSI saat ini si Peter Withe, pernah ngelatih Thailand dan bisa ngebawa Thailand jadi juara tahun 2002.

Ah, untuk menghibur diri, gw tinggal bilang di dalam hati “belum beruntung aja, mudah2an 2008 bisa jadi juara Piala AFF” :D

Tapi salut buat timnas karena ketinggalan 2 kali dan 2 kali juga bisa menyusul, berarti mentalnya bagus.Sesuatu yang sangat jarang gw liat di timnas akhir2 ini.

Maju terus persepakbolaan Indonesia!!!! Biar bagaimanapun gw cinta PSSI dan selalu pengen nonton kalau PSSI lagi bertanding :D