Banjir Banjir Banjirrrrrrr….

Entah sampai kapan Ibukota Jakarta bisa bebas banjir.
Hampir setiap tahun terutama di awal2 tahun, pasti Ibukota Jakarta yang katanya kota metropolitan terkena banjir. Bukan cuma di sebagian tempat,bukan cuma di jalan2 kecil. Tapi hampir di semua tempat, tak terkecuali di jalan2 protokol seperti jalan Sudirman.

Weleh2, gw selalu ga habis pikir kenapa selalu kebanjiran. Apa cuma karena penduduk ibukota yg selalu buang sampah sembarangan di sungai?
Apa cuma karena dapet air kiriman dari Bogor? atau emang sistem drainase Jakarta yang ga bener? hah, ga tau deh. Tapi emang kalo gw liat sih tata kota Jakarta emang ga rapi banget (sok tau tata kota nih gw :D ) Sepertinya sih masalah banjir ini emang disebabkan banyak hal. Selain hal2 di atas yg udah gw tulis, sepertinya masalah “lahan resapan air” yang semakin berkurang baik di Jakarta maupun di daerah pinggiran Jakarta, seperti Bogor,Bekasi dan Tangerang. Lahan2 yang dulunya pohon semua, mungkin skrg dah jadi perumahan,dll. Ya wajar aja sekarang Jakarta jadi banjir mulu.
Gara2 banjir juga sambungan telpon rusak, sambungan kabel Speedy nya Telkom juga rusak, bis2 Busway jadi byk yg ga beroperasi, dan tentu saja perjalanan warga ibukota jadi terhambat, bukannya cuma yang naek mobil pribadi dan bus doang, tapi penumpang kereta juga kena imbas karena jadwal kereta jadi telat (kalo ini mah, banjir ga banjir emang selalu telat ya…:D)

Hah, apa masih pantes Jakarta disebut kota metropolitan? kayanya lebih pantes disebut kota Banjir..:D:D

Gimana bung Yos? apa pernah mikriin solusinya? apa cuma mikirin koridor Busway selanjutnya dimana ya?….hehehhe….:D:D


Leave a Reply