Jangan Khawatir


Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/fidelis/fidelis.name/wp-includes/functions-formatting.php on line 77

Khawatir sebuah perasaan yang sangat2 bisa menggangu kenikmatan hidup kita :D

Siapa yang ga pernah khawatir? kalau ada yang ga pernah khawatir, gw sangat2 salut sama tuh orang (ini serius loh). Kalau dibandingin kakak gw, mungkin gw orang yang lebih khawatiran dibandingin dia :D

Kekhawatiran paling besar yang pertama kali gw alamin, mungkin pas mau ujian UMPTN a.k.a SPMB. Kenapa gw khawatir?Karena di UMPTN itu ada faktor2 non teknis yang bisa ngebuat gw gagal, klo soal otak sih gw PD aja :D (congkak mode ON). Masalah non teknis ini yang menurut gw dialamin kakak gw, Soalnya kakak gw mah orangnya maha dasyat pinter, klo cuma sekedar buat masuk UI, hal yang gampanglah buat dia. Pas nyocokin kunci jawaban dari bimbel juga, skor dia tinggi banget, tapi hasilnya? GA LULUS :D hal itulah yang buat gw juga khawatir, ditambah lagi klo gw ga lulus, dah pasti gw setahun nganggur karena gw ga ngedaftar di PTS. Well, singkat cerita gw lulus kok :D

Terus kakak gw juga walopun gagal di UMPTN, dia bisa dapet beasiswa ke Jepang (kebukti kan pinternya dia :D )

Pelajaran apa yg bisa gw ambil dari kejadian ini? pelajaran yang bisa gw ambil adalah pelajaran “JANGAN KHAWATIR”. Yup bener jangan khawatir, kalau kita udah berusaha dan berdoa, JANGAN KHAWATIR lagi. Mungkin kita gagal suatu waktu, tapi pasti Tuhan buka pintu yang lain bua kita. Nyokap gw sering banget bilang kata2 ini (beliau mengutip kata2 ini dari sebuah lagu) , gw dah agak lupa kalimat lengkapnya, tapi intinya begini “Tuhan ga akan ngebiarin kita jatuh tergeletak, karena tanganNYA akan selalu menopang kita”. mksd dari kata2 ini, mungkin kita suatu waktu akan jatuh, tapi ga akan sampe tergeletak, ya mungkin kesandung gitulah, tapi sblm jatuh udah ditopang sama DIA :D

Sampe sekarang, dah ga keiitung berapa byk kekhawatiran yang gw alami, dan sebanyak itu pulah kekhawatiran gw ga jadi kenyataan. Begitu banyak kejadian yg gw alamin atau keluarga alamin yg bisa dijadiin penguatan buat gw. Beberapa tahun lalu, begitu bertubi2 masalah yg dialami oleh gw sekeluarga, masalah yg datengnya di saat bersamaan. Khawatir? pastinya :D walaupun gw tahu sebelum2nya Tuhan pasti buka jalan, tapi ga bisa dipungkiri, rasa khawatir itu ada. Ya kalau udah khawatir gitu, cuma bisa berdoa , abis mau ngapain lagi :D

Dan untuk kesekian kalinya Tuhan ngasih berkat , klo gw bilang sih mujizat lah :D Sekali lagi gw dikasih pelajaran “JANGAN KHAWATIR” sama Tuhan :D Well, semakin lengkaplah pelajaran “JANGAN KHAWATIR” yang gw dapetin. Yang ingin gw sharingkan, ketika khawatir datang menghinggapi perasaan kita, ingat2 lah “mujizat”2 Tuhan buat kita. Mujizat itu ga harus hal2 besar yang terjadi dalam hidup kita. Cobalah ingat2 kembali, momen2 di saat kita khawatir, apakah kekhawatiran kita itu bener2 jadi kenyataan. Kalau jadi kenyataan, apa kita bener2 “jatuh tergeletak”? Buat gw pengalaman masa lalu merupakan penguat iman buat gw. Semoga suatu hari nanti kehidupan gw bisa 100% bersih dari yang namanya KHAWATIR :D


Leave a Reply